Jumat, 16 Mei 2014

Berbagai kegiatan Perlindungan Tanaman


Beberapa kegiatan dalam perlindungan,yaitu :
-          Pencegahan atau perlindungan, pada kegiatan ini sasaran yang akan dilindungi adalah sesuatu yang belum atau diduga belum terganggu, atau dalam istilahnya penyakitnya dikatakan masih sehat,yang diperlakukan atau diusahakan dengan tindakan tertentu, agar dia tidak terganggu, terserang, terinfeksi, atau terusak oleh jasad pengganggu.
-          Pemberantasan (controlling) ialah memberantas jasad pengganggu yang sudah ada atau sudah menginfeksi, menyerang, bahkan merusak, baik bahan perbanyakan, tanaman dilapangan/di persemaian, maupun hasil panen.
-          Pengendalian atau pengelolaan, mengelola suatu jasad pengganggu yang diketahui biasa mengganggu, menyerang, menginfeksi, bahkan mungkin juga merusak sesuatu sasaran; mulai dari bahan perbanyakan, bibit dipersemaian, tanaman dilapangan dan hasilnya sampai pada konsumen. Dengan mengelola, diharapkan agar sasaran tersebut tidak terinfeksi, terserang, terusak, tetap diperlakukan atau dilakukan sesuatu tindakan guna menghindari, mengurangi/menyembuhkan serta kembali normal dari kerusakan yang disebabkan jasad pengganggunya.


di koment ya

1 komentar:

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???