Rabu, 10 April 2013

Air PDAM macet akibat pipa bocor


Warga BTN Banua Tadulako Palu Kekurangan Air
Akibat Perbaikan Pipa PDAM yang Bocor
PALU - Warga perumahan Banua Tadulako Palu Kelurahan Tondo sudah beberapa hari kekurangan air bersih, akibat air PDAM tidak berfungsi.
Nur Fajrah salah seorang warga yang tinggal di kompleks BTN Banua Tadulako Palu, mengaku sangat kekurangan air bersih, hampir setiap harinya harus menampung air untuk berjaga-jaga bila terjadi kemacetan air. “Sudah begini tiap hari kalau tidak menampung air  bisa-bisa tidak dapat air,” Dan Badannya menjadi Gatal-gatal akibat Menggunakan air bekas cucian “ ujar kemarin (12/13).
Menurut Sri Rahayu, dari pihak PDAM juga belum menyampaikan apa masalahnya sehingga air tidak lancar bahkan pernah macet total. “Kami cuma berharap air tidak lama-lama macet, susah sekali kami kalau tidak lancar air, karena kami hanya berharap di PDAM,” akunya.  
Sementara pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota,  melalui salah seorang karyawan bagian kasir yang melayani iuran pembayaran air, mengatakan tidak lancarnya pasokan air PDAM ke rumah-rumah pelanggan khususnya di daerah perumahan BTN Banua Tadulako, akibat ada kebocoran pipa dan butuh perbaikan di tambah lagi Kemarau yang berkepanjangan “Sementara dalam proses perbaikan pipa yang bocor akibat dihantam banjir beberapa waktu lalu di sepanjang bantaran sungai Pondo. Kalau pengerjaan cepat awal  Desember pasokan air bisa normal kembali. Diharapkan kesabaran warga, kerusakan bukan kesengajaan karena ada kerusakan akibat bencana alam,” kata karyawan PDAM yang menolak menyebutkan namanya.(Rh)

Berita diatas hanya karangan belaka,…

di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???