Rabu, 02 Januari 2013

Kertas Tidak dapat masuk diprinter

Kertas Tidak dapat masuk diprinter, mungkin masalah yang satu ini jarang terjadi pada printer anda, biasanya hanya terjadi pada printer yang sering digunakan setiap harinya, misalnya printer yang digunakan untuk keperluan di warnet, saya baru saja mengalamainya, tanpa sebab kertas yang akan diprint tidak dapat masuk, dan bila dites menggunakan kertas yang dimensinya aga tebal (karton dan sejenisnya) masuknya selalu miring, setelah saya bawa ketempat servis, baru deh saya tau penyebabnya,.. sekalian saya tanya-tanya sama dia, dan saya akan membagikan ilmu yang saya dapat.. (printer jenis Ip 2770) simak ya..
penyebabnya hanya ada beberapa faktor saja .
1. As roll penarik kertas patah
    Karena As penarik kertas patah, maka printer menarik kertasnya menjadi tidak sempurna atau miring    atau kertas masuk semua atau bahkan tidak mau menarik kertas. As tersebut terbuat dari plastik dan rawan patah
2. media yang dicetak terlalu licin
Apabila mencetak dengan media licin seperti kertas Double Side Mate /Inkjet kira-kira sampai hitungan 10 sampai 30 lembar, printer sudah susah menarik kertas, cara mengatasinya adalah sediakan air secukupnya, pada saat printer sudah tidak bisa menarik lagi usapkan air pada karet penarik kertas sambil putar sampai terasa kesat. Coba print lagi, Insya Allah lancar dan ulangi setiap macet.
3. Ada benda asing yang masuk diprinter
 poin yang ketiga ini yang saya alami baru-baru saja, rupanya ada pipet minuman yang masuk kedalam, saya akan membagikan cara menanggulanginya ,
  1. Buka coffer print atau penutup atas print canon ip2770, Lepaskan baud-baud yang menempel pada coffer print.
  2. Lihat pada jalur masuk kertas print, buka head catridge print yang terletak di tengah-tengah print atau tempat catridge.
  3. Perhatikan pada jalur masuk dan keluar kertas print, cungkil sedikit mnggunakan obeng plat pada bagian depan print yang modeknya seperti roda-roda kecil.. tiup yang kuat.. insyaallah lancar kawan.
cara menghindari hal yang ketiga itu, tutup kembali printer anda setiap sehabis menggunakanya untuk menghindari masuknya abu, atau benda-benda yang tidak diinginkan.
sekian postingan saya semoga bermanfaat buat kalian semua. baca juga trik-trik yang lainnya .

Katrik tidak bisa dikenali oleh printer

Cara merawat katrik print


0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???