Kamis, 24 Januari 2013

kata pengantar karya tulis ilmiah (KTI)

KATA PENGANTAR

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena dengan rahmat dan karunia-Nya, kami dapat menyelesaikan hasil kegiatan selama KKN dalam bentuk Karya Tulis Ilmiah Teknik Persemaian  Kemiri (Aleurites  moluccana Wild) dan  Nyatoh (Palaquium obovatum Engl) di Persemaian Desa Kasimbar Selatan Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong”.
Dalam menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Integral Tematik Posdaya Angkatan 64 Semester Antara Tahun Akademik 2012/2013 Universitas Tadulako. Yang belangsung dari tanggal 10 Juli 2012 s/d 12 September 2012 bertempat di Desa Kasimbar Selatan Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong. Begitu banyak pengalaman berharga yang didapatkan selama berada di lokasi,  bukan hanya ilmu yang selama ini didapatkan di bangku kuliah, namun kami melihat dan merasakan bagaimana melakukan pengabdian kepada masyarakat. Suka dan duka pun kami alami selama berada dilokasi.
Karya tulis ilmiah ini kami susun berdasarkan hasil yang didapatkan dari Program Kerja Mahasiswa KKN Profesi Integral Tematik Posdaya melalui pendekatan pemberdayaan Masyarakat Angakatan 64 Semester Antara Tahun Akademik 2012/2013, yang berasal dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat, dimana  laporan akhir kegiatan ini membahas mengenai masalah-masalah yang timbul di lingkungan masyarakat Kasimbar Selatan. Pada kesempatan ini pula, secara tulus dan Ikhlas kami haturkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan partisipasinya baik langsung maupun tidak langsung sejak awal sampai pada proses pembuatan karya tulis ilmiah, antara lain kepada :
1.      Orang tua yang telah memberikan bantuan baik moril maupun material selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Integral Tematik Posdaya melalui pendekatan pemberdayaan Masyarakat
2.      Bapak Rektor Universitas Tadulako.
3.      Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Untad.
4.      Panitia pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Integral melalui pendekatan pemberdayaan Masyarakat                                                                    Angkatan 64 Semester Antara Tahun Akademik 2012/2013.
5.      Ibu Irmasari sebagai  Dosen Pembimbing.
6.      Bapak Camat Kasimbar beserta Aparat Kecamatan setempat.
7.      Bapak Kepala Desa Kasimbar Selatan beserta Aparat-aparat Desa yang telah membantu kami dalam mensukseskan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Integral TematiK Posdaya melalui pendekatan pemberdayaan Masyarakat Angkatan 64 Semester Antara Tahun Akademik 2012/2013.
8.      Seluruh Masyarakat Kasimbar Selatan yang telah menerima kedatangan kami dengan baik.
9.      Teman-teman Mahasiswa KKN Profesi Integral melalui pendekatan pemberdayaan Masyarakat Angkatan 64, baik selama di lokasi hingga kembali ke Universitas.
10.  Bapak Dr.Ir. Hamzari, M.Sc yang telah memberikan arahan tentang cara penulisan karya ilmiah.
11.  Beserta seluruh pihak yang telah banyak membantu kami dalam penyusunan laporan hasil Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Integral Tematik Posdaya melalui pendekatan pemberdayaan Masyarakat yang dalam kesempatan ini tidak dapat kami sebutkan namanya satu persatu.
Sebagai manusia, kami menyadari bahwa isi karya tulis ilmiah ini masih banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan. Untuk  itu kami sangat mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun demi kesempurnaan penyusunan karya tulis ilmiah di masa yang akan datang.
Akhir kata, kami mengucapkan banyak terima kasih dan semoga karya tulis ilmiah ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


                           Palu, 25 September 2012

                                                                           Rahmat hidayat


di koment ya

0 tinggalkan jejak anda, dengan menanggapi postingan:

Posting Komentar

sehabis membaca, tinggalkan pesan anda ya.. sehingga saya bisa tau respon dari orang-orang yang mampir diblog saya.. ok???